Merupakan sebuah Blog sederhana tempat dimana anda dapat men-download ebook ebook gratis sepuasnya tanpa perlu mendaftar dan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Setiap ebook yang dapat anda download gratis di sini yang merupakan kumpulan free ebook yang murni dapat anda temukan secara bebas & gratis di internet, kami hanya sekedar mengumpulkannya di blog ini untuk mempermudah pencarian ebook gratis anda.

Besar harapan kami agar webblog tempat sharing & download ebook gratis ini dapat bermanfaat bagi anda.

Recent Posts

Download Faster PMP 2018

Download Faster PMP 2018

Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PMP 2018.05 sudah dirilis oleh kemdikbud. Aplikasi yang digunakan sebagai pemetaan mutu pendidikan ini wajib diisi oleh setiap lembaga sekolah baik itu SD, SMP dan SMA yang terdaftar dalam Data satuan pendidikan Dapodikdasmen.

Aplikasi pemetaan mutu PMP menjadi tanggung jawab bersama sebagai satuan pendidikan, karena dalam pengisian kuisioner melibatkan semua struktur lembaga sekolah, baik itu Kepala sekolah, Guru kelas, Guru Mapel, Siswa dan Komite sekolah.

Akan tetapi meskipun dalam pengisian kuisioner yang sebenarnya, operator sekolah yang paling berperan sangat aktif dalam mengerjakan serta menginput jawaban kuisioner ke dalam apliasi dengan jawaban kuisioner yang telah diberikan kepada semua responden. tentu hal ini sangat menyita banyak waktu, jenuh dan melelahkan.

Untuk dapat mempersingkat waktu dalam pengisian jawaban kuisioner PMP dapat menggunakan aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ke-3 yakni Faster PMP 2018 yang dapat didownload DI SINI.

Aplikasi ini sebagai solusi bagi operator sekolah yang tidak ingin bersusah payah dalam mengisi kuisioner pmp sendirian. Kita hanya perlu mengisi 1 dari perwakilan yang mewakili responden yang kemudian akan kita copy isian jawaban dengan menggunakan aplikasi Faster PMP ini.

Adapun cara memasang faster PMP sebagai berikut:
1. Laptop/PC yang kita gunakan sudah terinstal Dapodik dan PMP 2018
2. Install framework 4.0 jika belum terpasang,
3. Install psqlodbc yang telah anda download
4. Instal faster pmp sampai selesai
5. Untuk masuk pada aplikasi faster pmp gunakan email dan password Dapodikdasmen.

Tambahan bagi yang menggunakan windows 8 dan windows 10 sebaiknya non aktifkan windows defender karena faster pmp akan di curigai sebagai virus.

Note: Kalau bisa melakukan pengisian PMP secara biasa tentu lebih baik, ini hanya alternatif kedua.

0 komentar:

Post a Comment